Stop Kebiasaan Ini, Bila Masih Pengin Bodi Tunggangan Klimis dan Mengkilap
Pengin Bodi Tunggangan Tampak Klimis dan Mengkilap? Stop Kebiasaan Berikut Ini (ist).
.

Stop Kebiasaan Ini, Bila Masih Pengin Bodi Tunggangan Klimis dan Mengkilap

motorinanews, Jakarta – Kalo loe ngaku bikers sejati, pastinya enggak hanya bisa merawat mesin agar performanya tetap prima, Gengs. Namun juga harus bisa bikin tampilan bodi tunggangan tetap klimis dan mengkilap.

Minimal bodi-bodi bersih dari kotoran maupun noda Gengs. Biar kalo diajak touring, juga enggak malu-maluin. Terkecuali pas dipertengahan jalan, hujan turun dan enggak bisa dihindari.

Bahkan ada juga yang bilang, kalo tampilan motor bisa jadi salah satu indikator atau karakter sang empunya.

Namun hal ini bukan inti dari bahasan kali ini Gens, yang paling penting adalah agar tunggangan loe tetap klimis dan mengkilap sehingga kualitas cat bodi tunggangan terjaga, wajib hukumnya stop atau hindari kebiasaan berikut ini.

Stop parkir di tempat panas

Agar bodi tunggangan tetap cantik dan klimis, sebaiknya hindari parkir di tempat yang panas. Karena cahaya matahari yang terlalu terik, lama-lama akan bikin kusam dan rusak cat bodi tunggangan kesayangan.

Stop Mencuci motor dengan sabun cuci

Banyak orang yang mencuci sepeda motor mereka dengan menggunakan sabun cuci biasa, bukan dengan menggunakan sabun cuci khusus motor. Padahal sabun cuci biasa ini, kebanyakan mengandung zat kimia yang dapat merusak permukaan cat, sehingga lama-kelamaan membuatnya terlihat lebih kusam. 

Sebaiknya gunakan sabun cuci khusus sepeda motor dan gunakan spons lembut untuk menghindari goresan pada permukaan cat.

Hindari menggunakan cairan berbahan kimia

Saat ini banyak sekali cairan berbahan kimia yang dijual di pasaran, untuk membuat bodi motor terlihat lebih cantik. Namun bila Motorinalovers terlalu sering menggunakan cairan tersebut, enggak menutup kemungkinan cat sepeda motor kesayangan akan memudar dan terlihat lebih kusam dari sebelumnya.

Tidak segera mencuci motor setelah kehujanan

Tingkat keasaman air hujan cukup tinggi Motorinalovers, sehingga berpotensi merusak cat sepeda motor.

Jadi, segeralah mencuci sepeda motor kesayangan loe, setelah terkena air hujan, agar cat sepeda motor tetap mengkilap dan komponen lainnya terhindar dari kerusakan akibat zat asam yang terkandung di dalam air hujan.

Jarang mencuci motor

Enggak sedikit bikers yang malas mencuci sepeda motor kesayangan, entah karena kesibukan ataupun karena awalnya menunda untuk mencuci,  yang i akhirnya timbul karat karena kotoran yang menempel.

Enggak hanya itu, kotoran yang menempel di motor juga dapat membuat cat menjadi kusam. Maka dari itu, ada baiknya Motorinalovers rutin mencuci sepeda motor dengan cara yang benar agar cat tetap mengkilap. (Banar)

# TAGS : Cuci motor Cat bodi klimis dan mengkilap Bodi motor