Berikut Bebeberapa Persiapan Agar Aman Dan Nyaman Berkendara Malam Hari
Berikut Bebeberapa Persiapan Agar Aman Dan Nyaman Berkendara Malam Hari (ist).
.

Berikut Bebeberapa Persiapan Agar Aman Dan Nyaman Berkendara Malam Hari

motorinanews, Jakarta – Motorinalovers mungkin  salah satu bikers dari ratusan bahkan ribuan bikers yang sering pulang malam. Entah dari kerjaan, maupun dari menjalankan rutinitas lainnya.

Meskipun sudah menjadi rutinitas dan dilakukan setiap hari, tapi enggak ada salahnya beberapa persiapan berikut ini dilakukan, agar Motorinalovers tetap aman dan nyaman berkendara di malam hari.

Di lansir dari laman website Wahana Honda, berikut beberapapersiapan agar  aman dan nyaman berkendara malam hari;

Periksa kondisi motor

Sebelum tunggangan kesayangan digunakan, wajib hukumnya memeriksa dulu kondisinya. Mulai dari bahan bakar yang cukup sampai tujuan, tekanan ban dan sistem pengereman.

Lampu-lampu berfungsi normal

Lampu motor menjadi salah satu faktor penting waktu naik motor di malam hari. Oleh karena itu, pastikan lampu utama (headlamp) dan lampu sein berfungsi dengan baik.

Kalo memungkinkan, gunakan lampu jenis Light Emitting Diode (LED) untuk lampu utama, karena sangat membantu ketika melewati jalan yang minim penerangan.

Visor helm bening

Pilihlah helm dengan kaca bening, yang bisa membantu Motorinalovers melihat kondisi jalan dengan lebih jelas. Yang penting, pakai helm dengan standar SNI, yang memang dirancang dengan mengacu pada standar keamanan nasional.

Kenakan jaket

Udara di malam hari cenderung dingin, berbeda dengan di siang hari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memakai jaket setiap kali naik motor di malam hari, agar tubuh tetap hangat.

Sebaiknya Motorinalovers memilih jaket dengan warna terang, agar mudah dilihat oleh pengendara maupun pengguna jalan lain di sekitar.

Rute alternatif

Saat ini, Motorinalovers bisa memanfaatkan berbagai aplikasi untuk memudahkan mencari jalur alternatif. Lebih baik memilih rute yang cukup terang, demi keselamatan dan keamanan.

Oh iya Gengs, selain beberapa hal di atas, ada baiknya Motorinalovers juga menghapalkan posisi pos polisi, polsek, maupun polres terdekat. Begitu juga dengan klinik dan rumah sakit, sebagai antisipasi. (Banar)

# TAGS : Berkendara malam hari persiapan berkendara aman dan nyaman lampu penerangan