Teknik Memakai Helm Yang Tepat Biar Cepat, Ala MPM
Teknik Memakai Helm Yang Tepat Biar Cepat, Ala MPM (ist).
.

Teknik Memakai Helm Yang Tepat Biar Cepat, Ala MPM

motorinanews, Jatim – Motorinalovers, sudah tahu belum? Bahwasanya kalo memakai helm dengan teknik yang tepat, bikin helm terpakai dengan cepat dan nyaman.

Tapi sebaliknya, kalo teknik memakai helm enggak pas, justru proses pemakaian helm jadi lebih lama. 

Pasti penasaran gimana caranya kan? Helmy, instruktur safety riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Jatim dan NTT berbagi tips teknik pakai helm yang tepat.

“Saat akan memakai helm, yang dipegang kedua tangan adalah pada kedua tali pengikatnya. Tangan kanan pegang tali pengikat yang kanan dan tangan kiri pegang tali pengikat bagian kiri. Tangan mengarahkan lubang helm masuk ke kepala. Slep, helm terpasang di kepala dan atur supaya pas hingga makin nyaman,” jelas Helmy.

Jangan lupa tali pengikat helm diikatkan atau pengunci helm sampai klik. Ini demi Cari_Aman di jalan. Karena  dengan tali pengikat yang terikat dengan benar atau penguncinya terkunci, dijamin helm enggak bakal lepas.

Beda dengan tali pengikat yang tidak diikatkan dengan benar atau pengunci helm enggak dikunci ketika dipakai. Helm rawan lepas dan pastinya enggak melindungi kepala.

“Tali helm jangan sampai terlalu ketat atau longgar, posisinya pas sehingga nyaman,” pungkas Helmy. (Banar)

# TAGS : Safety Riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) teknik memakai helm Pakai helm