Yayasan AHM Salurkan Ratusan Paket Bantuan Untuk Disabilitas
Yayasan AHM Salurkan Ratusan Paket Bantuan Untuk Disabilitas (ist).
.

Yayasan AHM Salurkan Ratusan Paket Bantuan Untuk Disabilitas

motorinanews, Jakarta – Demi meringankan beban perekonomian dan kesehatan akibat wabah penyakit saat ini, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyalurkan 200 paket bantuan ekonomi dan kesehatan bagi penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas yang dibantu merupakan pekerja harian di sektor informal di Jakarta dan Jawa Barat, yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan yang melemah saat ini.

Paket bantuan ekonomi dan kesehatan diserahkan secara bertahap mulai 6 April 2020 di 16 lokasi wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Bandung - Jawa Barat.

Paket ini berisi paket sembako seperti; beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, susu dan makanan kaleng. Selain itu, juga dilengkapi paket higienitas, seperti; masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan juga vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kita ingin terus berkontribusi langsung bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi kesehatan saat ini dan dampak yang ditimbulkan baik secara ekonomi maupun kesehatan,” ucap Ahmad Muhibbuddin, Wakil Ketua Yayasan AHM.

Dampak ini dirasakan terutama bagi masyarakat yang memiliki banyak keterbatasan untuk dapat melindungi diri maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri seperti para penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas ini merupakan tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, dan tuna netra. Mereka memiliki profesi sebagai petugas kebersihan, petugas cuci mobil, terapi pijat, maupun pekerjaan di sektor informal lain.

Dalam menyalurkan bantuan untuk para penyandang disabilitas, Yayasan AHM bekerjasama dengan ThisAble Enterprise dan Kitabisa.com 

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para sahabat disabilitas dan memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi kurang baik yang saat ini tengah berlangsung,” pungkas Muhibbuddin. (Banar)

# TAGS : Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin penyandang disabilitas paket bantuan