Ragam Dan Pilihan Roller Matik Pendongkrak Akselerasi
Ragam roller matik pendongkrak akselerasi (Foto: Banar).
.

Ragam Dan Pilihan Roller Matik Pendongkrak Akselerasi

motorinanews, Jakarta - Demi mendongkrak akselerasi motor matik lebih responsif, banyak pecinta matik kenceng yang mengandalkan roller aftermarket dengan bobot lebih ringan dibanding roller bawaan motor.

Sejalan hal tersebut, di pasaran banyak beredar roller aftermarket dengan berbagai merek, serta harga yang bervariasi. Ukurannya juga beragam, disesuaikan dengan kebutuhan setingan motor.

Umumnya ada tiga material yang digunakan untuk bahan dasar pembuat roller, yakni; plastic, polycarbonate dan yang paling tinggi kastanya terbuat dari teflon. (Banar)

Roller CLD

Roller CLD berwarna cokelat tua ini berbahan teflon dengan  permukaan yang halus. Di bagian tengahnya terdapat kuningan dengan bubutan yang rapi. Tersedia dengan berbagai ukuran dan untuk semua jenis matik. Di pasaran dibanderol sekitar Rp 70 ribuan.

Roller Kawahara

Pada fisik luar roller Kawahara ini bertuliskan merek dan ukuran. Roller berbahan teflon ini di bagian tengahnya dilengkapi kuningan dengan bubutan yang rapi. Diproduksi untuk semua matik dan berbagai macam ukuran. Di pasaran biasa dijajakan dengan harga Rp 70 ribuan.

Roller Xtreme

Roller Xtreme berbahan teflon warna hitam ini tersedia untuk semua matik Yamaha dan Honda. Beratnya mulai dari 10 gr -13 gr. Permukaan luar maupun bubutan kuningan di tengah, sedikit kasar. Enggak ada salahnya dicoba, cukup siapkan dana Rp 70 ribuan.

Roller Kitaco

Permukaan yang bersentuhan dengan puli sangat halus dan licin. Bahannya dari polycarbonate, namun ada campuran plastiknya. Bagian dalam berisi kuningan dengan bubutan yang cukup halus. Tersedia untuk semua matik. Ukurannya beragam, mulai dari 10 gr – 13 gr. Ongkos tebusnya Rp 70 ribuan.

Roller RRGS

Roller berwarna kuning tua berbahan Teflon ini, permukaannya halus. Di dalamnya terdapat kuningan dengan bubutan rapi. Tersedia untuk semua matik dengan berbagai ukuran. Bisa dipinang dengan mahar Rp 75 ribuan.

Roller TDR

Roller TDR berbahan teflon ini cukup terkenal di dunia balap Tanah Air. Meski permukaannya agak kasar, tapi di bagian dalamnya terdapat kuningan dengan bubutan yang rapi. Tersedia untuk semua matik dan dengan berbagai ukuran. Harganya berkisar Rp 70 ribu/set.

 

 

 

# TAGS : roller matik akselerasi responsif bobot ringan