Soal M Robbil Vitoni Gabung Bahtera Racing, Achos : Sudah Pamitan Kok
M Robbil Vitoni bersama sang mentor, Achos Lalang punggawa Proliner 549 Kaboci di Oneprix Sentul Gokart. (foto : ist) .
.

Soal M Robbil Vitoni Gabung Bahtera Racing, Achos : Sudah Pamitan Kok

motorinanews, Sampang - Prestasi menjulang Mohammad Robbil Vitoni dengan menjuarai kelas Novice Oneprix Championship 2019 bersama tim Proliner 549 Kaboci sepertinya bakal menjadi kenangan terindah.

Pasalnya, pembalap asal Sampang, Madura, berusia 15 tahun itu akan pindah tim baru. "Iya, sudah pamitan, bahkan sebelum seri terakhir di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya," ujar Achos Lalang, punggawa tim Proliner 549 Kaboci kepada motorinanews.

Bagi pria yang memiliki nama lengkap Syafaruddin Daeng Lalang ini adalah hal biasa. Maksudnya, seperti M Robbil berpindah ke tim lain itu kejadian yang sering dialami di tim.

"Jadi ya nggak kenapa-kenapa. Ada semacam siklus 3 tahunan bagi seorang pembalap. Mungkin perlu suasana lain," lanjut mantan pembalap asal Makassar yang besar dan tumbuh di Jayapura, Papua ini.

Namun kebersamaan M Robbil Vitoni, Achos dan Proliner 549 Kaboci masih akan berlanjut hingga menyelesaikan balapan di ARRC round terakhir di sirkuit Chang International Thailand, 1 Desember mendatang.

Di ARRC, M Robbil Vitoni turun di kelas UB (Underbone) 150. "Robbil masih memiliki kans untuk menjadi juara seri. Tapi kalau kans juara umum, sudah tertutup," terang Achos Lalang. 

Kabarnya, M Robbil Vitoni akan bergabung dengan tim Yamaha Bahtera Racing. Dan rencananya, tahun depan akan berlaga di kelas Expert (nanti namanya menjadi kelas OP1). (buds)  

# TAGS : M Robbil Vitoni pindah tim Achos Lalang Proliner 549 Kaboci juara Novice Oneprix Yamaha Bahtera Racing