Wuih, Jalur Ekstrem & Eksotis Aceh Dirt Bike Adventure 2020
Inilah atap Aceh Besar yang menjadi destinasi riders. (Foto : cahroad).
.

Wuih, Jalur Ekstrem & Eksotis Aceh Dirt Bike Adventure 2020

motorinanews (Aceh) - Ajang trail adventure bergengsi kembali digelar di Aceh. Nama event Aceh Dirt Bike (ADB) Adventure bahkan telah melekat di hati riders penjelajah lintas alam. Tak salah event ditunggu setiap tahun.

Tahun 2020 menjadi event ADB kelima kalinya digelar. Jika ADB4 pilihan lokasinya di Pegunungan Takengon, Aceh Tengah, kini lokasi utama main di daerah Gampong Siron Blang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar.

"Jalurnya menyusuri punggung perbukitan yang dikenal sebagai rooftop of Aceh Besar dan melewati lembah curam. Dibutuhkan kerjasama tim yang solid agar lolos dari trek ekstrem tersebut," buka Variadi Amin, Ketua Cahroad Aceh, Klub Penyelenggara.

"ADB-5 kita plot full day event, seharian penuh. Waktunya Sabtu, 15 Februari 2020. Mainnya lebih banyak di ketinggian, menjelajah dari bukit ke bukit," sebut Dedy Kurnia yang dipercaya sebagai Ketua Penyelenggara.

"Tahun sebelumnya peserta berkisar 400 hingga 500 orang. Sebagian riders mancanegara yang datang dari negara tetangga. Diharapkan ADB-5 lebih ramai lagi," harap Defry Fahriza, Sekretaris Panitia.

Yaps! Rencana start dan finish di Balaikota Banda Aceh.

"Kita juga manfaatkan event ini sebagai reuni riders trail adventure dengan rekan dari Jawa dan Kalimantan," tutur Variadi sambil menyebut misi Visit Banda Aceh.

Tak salah kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh. Bagi yang butuh informasi lebih lengkap, bisa kontak 08116825645 dan siapkan registrasi Rp.300 ribu.

Boleh juga langsung sambangi Sekretariat di New Black Jack Coffee, Jln Sutan Iskandar Muda Punge Ujong, Banda Aceh.

Gass Poll! (bangve)


 

 

# TAGS : Trail adventure Cahroad Aceh Aceh Dirt Bike 2020 variadi amin