Modifikasi Honda PCX Ala Vultus By Planet Motor Sport
Modifikasi Honda PCX 150 ala Vultus by Planet Motor Sport (Banar).
.

Modifikasi Honda PCX Ala Vultus By Planet Motor Sport

 

motorinanews, Tangerang – Banyak ide dan gagasan bagi modifikator untuk dongkrak tampilan Honda PCX 150, tampil makin elegan.

Salah satunya rombak bodi orisinal, diganti dengan bodi custom lebih gambot, seperti yang dilakukan Hasan, modifikator Planet Motor Sport Ciledug.

“Aplikasi kaki-kaki lebar sudah umum dilakukan oleh pembesut PCX. Biar enggak monoton, saya sengaja ubah tameng depan Honda PCX 150 lansiran 2014 ini lebih gambot,” ucap pria ngepos di Jl. Ciledug Raya Petos 6, Ciledug, Tangerang.

Untuk ngejar tampang depan berbeda dari rombakan pada umumnya, pria yang didampingi 4 personil ini mendesain ala Honda NM4 Vultus.

“Batok saya bikin lebih gambot dan lebar, dengan spion menyatu pada bodi ala Honda NM4 Vultus. Sisi bawahnya juga saya bikin gambot menyesuaikan ubahan, dengan lama pengerjaannya sekitar 3 minggu,” ujar pria usia 32 tahun.

Tameng ala Honda NM4 Vultus

Sedangkan bodi bagian tengah sampai belakang tetap dipertahankan, agar ciri khas PCX tetap menonjol.

 “Agar bodi belakang matching dengan tameng yang sudah tambah lebar, ditambah side box, agar padat berisi dan makin elegan,” papar Hasan.

Aplikasi side box custom biar matching

Kemudian biar tampil makin elegan, dek bawah ditambahin spoiler. Beberapa bagian bodi juga dibalut karbon warna emas biar kesan elegannya makin kental.

Suara makin gahar mengandalkan knalpot Black Diamond

“Sedangkan urusan kaki-kaki, hanya pasang pelek aftermarket yang tidak terlalu lebar. Biar tarikan mesin enggak terlalu berat,” pungkas punggawa Planet Motor Sport Ciledug. (Banar)

 

Data Modifikasi

Bodi custom PNP: MHR

Pelek: Delkevic 2,5 & 3,5 inci

Ban: FDR 100/70-17 & 120/70-17

Sok belakang: NUI

Pelindung CVT: Black Diamond

Knalpot: Black Diamond trioval 2 lubang

Pelindung kaliper: Black Diamond

Side box: MHR, Jok: Aftermarket

Proyektor: Aftermarket

Setang: Black Diamond

Handgrip: Barracuda

# TAGS : Modifikasi Honda PCX 150 Bidi custom NM4 Vultus