Begini Tips Bikin Windshield Sendiri, Cukup Digoreng Dan Diinjak
Tips bikin wiendshield sendiri_BNR.
.

Begini Tips Bikin Windshield Sendiri, Cukup Digoreng Dan Diinjak

motorinanews, Bekasi - Pernah mencoba bikin visor atau windshield sendiri Motorinalovers? Kalo belum pernah wajib hukumnya simak ulasan berikut ini, karena gerai Sentral Variasi kasih bocoran bagaimana cara bikin windshield sendiri.

“Modal dasarnya yaitu cetakan dan mika.  Bisa juga menggunakan kaca helm bekas. Nah, soal model atau bentuk, tergantung selera masing-masing. Yang pasti harus ada molding atau cetakannya,” papar Jaedun Mochtar, punggawa Sentral Variasi.

Sebagai gambaran, pria akrab disapa JJ ini mempraktikkan bikin windshield yang akan dipasang pada tameng custom Yamaha NMAX model Transformer hasil racikannya.

Biar lebih jelas, perhatikan urutan proses bikin windshield sendiri, berikut ini;

1.Langkah awal siapkan mal atau cetakan. Nah peranti ini biasanya bisa pesen dari tukang fiber, sesuai bentuk yang diinginkan. Tapi kalo buat uji coba saja, bisa menggunakan bahan atau part lain yang cocok dengan selera.

 

2.Langkah selanjutnya, siapkan lembaran mika yang akan dicetak. Kemudian dilanjutkan menyiapkan minyak goreng pada penggorengan besar. Kalo minyak goreng sudah mendidih, masukkan mika tersebut pada penggorengan. Tunggu sampai mika lembek atau lentur secara keseluruhan.

 

3.Setelah mika lentur, angkat dari penggorengan, kemudian langsung letakkan di atas cetakan dan di press. Berhubung belum ada alat khusus untuk nge-press, bisa pakai manual, alias diinjak.

 

4.Nah, kalo mika sudah terbentuk sesuai cetakan, tinggal dipotong atau digerinda bagian pinggir atau sisa yang enggak dipakai.

 

5.Terakhir, windshield yang sudah jadi, tinggal di pasang pada batok lampu. Cukup mudah kan Motorinalovers, kalo pengin tahu lebih detailnya, bisa sambangi gerai SV Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi. (Banar)

# TAGS : visor windshield cetakan fiber