Skutik Retro Suzuki Saluto 125 Cocok Dipasarkan di Indonesia
Suzuki Saluto 125, ditunggu pecinta motor Suzuki di Indonesia. (foto: Moto7) .
.

Skutik Retro Suzuki Saluto 125 Cocok Dipasarkan di Indonesia

motorinanews (Taiwan) – Belum lama ini Suzuki Motorcycles di Taiwan meluncurkan skutik Suzuki Saluto 125 di ajang World Car New Show Taiwan (27/12/2019). 

Penampilannya yang elegan ala skutik retro kekinian membuat banyak penggemar motor khususnya pecinta Suzuki menilainya cocok untuk dipasarkan di Indonesia.

Paling mencolok yakni desainnya, hadir dengan konsep desain layaknya skuter buatan Eropa. Desainnya menjurus klasik, jadi tidak heran banyak penggemar motor menyebut akan menjadi saingan berat Vespa dan Lambretta. 

Desain yang diusung Saluto 125 meneruskan tren desain skuter modern bergaya klasik seperti Kymco Like 150i dan Yamaha Grand Filano yang lebih dahulu eksis. 

Saluto 125 disematkan sejumlah fitur modern , seperti lampu LED di depan dan belakang, DRL dan positioning lamp berbentuk U-shaped. 

Desain joknya yang melebar membuat kesan nyaman diduduki. Kaki-kakinya mengandalkan pelek diameter 12 inci dipadu ban lebar membuat dimensinya terlihat kompak.

Kaki-kaki diperkuat suspensi teleskopik di depan dan sokbreker ganda di belakang, lengkap dengan rem cakram di kedua rodanya.

Fitur canggih lainnya yaitu Smartkey Smart Lock yang berfungsi menghidupkan maupun mematikan mesin motor tanpa memasukkan anak kunci. Sekaligus melindungi motor dari pencurian.

Sumber tenaganya mengandalkan mesin berkapasitas 124 cc. Mesin ini bekerja dengan dukungan teknologi SOHC pendingin udara dan injeksi elektronik.

Keluaran tenaganya sebesar 9,4 HP dengan torsi maksimalnya mencapai 10 Nm. Klaimnya, hanya dengan satu liter bahan bakar, Saluto 125 sudah bisa melesat hingga jarak 51,1 KM.
Sayangnya, Suzuki Taiwan belum merilis harga jualnya hingga peluncurannya nanti di Februari 2020. Rencananya, Saluto 125 akan hadir dalam lima pilihan warna.

Ayo dong, Suzuki Indonesia. Segera pasarkan Saluto 125 di Tanah Air. (anto)

# TAGS : Suzuki Saluto Skutik Retro Suzuki Indonesia Skutik Eropa