Ini Para Jawara Kejurnas Grasstrack Putaran Perdana di Tanjung Enim Sumsel
Sirkuit Bukit Asam memiliki trek panjang yang high speed dengan 15 tikungan. (foto : panca).
.

Ini Para Jawara Kejurnas Grasstrack Putaran Perdana di Tanjung Enim Sumsel

motorinanews, Muara Enim - Putaran perdana Kejuaraan Nasional Grasstrack di Region 1B Sumatera telah bergulir.

Sirkuit Bukit Asam di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menjadi pembuka musim kompetisi balap garuk tanah tahun 2020.

Siapa saja jawaranya?

Untuk kedua kalinya, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang merupakan Perusahaan Pelat Merah menjadi tuan rumah. Kali ini dalam rangka memperingati Hari Jadi PTBA yang ke-39 tahun yang digelar pada Sabtu dan Minggu (22-23/02/2020).

"Ini sesuai dengan komitmen PTBA ingin memajukan kegiatan olahraga di daerah. Apalagi ada sirkuit permanen yang dibangun tahun lalu. Wajar kami ambil opsi Kejuaraan Nasional Grasstrack di Bumi Sriwijaya," ungkap Cecep Saparudin dari Babe Motor Sport yang menjadi event organizer.

Maka berdatanganlah grasstracker dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di 5 provinsi, mulai Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu.

Pemicunya, panitia menyediakan 5 unit motor produksi Jepang untuk Juara Umum Kategori. Ini dia yang menjadi semangat juang pembalap.

Pada kategori Pemula, Juara Umum diraih #127 Galang Fernando asal Sumatera Selatan. Tracker dari 127 MX Team Ajeng 888 RBT 34 MK Group DRV Industries ini meraih 50 poin.

Galang berhasil unggul dari Barev Putu Rama (Lampung Barat), Felix Aja (Bengkulu, Adi Ihza dan Lucky Cidal dari Sumsel.

Lanjut Kategori Junior. Terjadi pesaingan ketat antara #123 Tio Ihza dari Sumsel dengan Indra Aldo asal Jambi. Di kelas Bebek Modifikasi 4-Tak 125cc Junior, Moto 1 Tio leading, Indra runner-up. Moto 2 sebaliknya. Poin Tio bertambah berkat runner-up di kelas Sport & Trail 2-Tak 155cc atau 4-Tak 250cc Junior, sementara Indra posisi ketiga.

Pada Kategori Junior ini tracker nasional DIY, Mamo SS tampil sebagai bintang tamu. Akhirnya Tio Ihza dari tim HART BMS RTM 95 GP7 JTMX DRV Industries keluar sebagai Juara Umum Junior.

Juara Umum Senior dinobatkan kepada #197 Opick Beke dari Lampung Barat. Pembalap yang bernaung di bawah tim Bibit Berlian Hijau JRP Racing ini mengumpulkan 87 poin.

Opick podium pertama di Bebek Modifikasi 4-Tak 125 Senior dan posisi ketiga di Sport & Trail Senior.

Sementara Sanip SS (Lampung Selatan), Indra Aldo (Jambi), Wicak Sambera (Lampung) dan Putra Wijaya (Bangka) menjadi kompetitornya.

Sedangkan 2 Juara Umum lainnya diberikan kepada #55 AA Topan Brilian pada Kategori Lokal Sumsel dan #117 Satria Bawel untuk kategori Lokal Muara Enim, PALI dan Prabumulih.

Satu kategori tambahan lainnya yakni Juara Umum One Make Race disabet #123 Tio Ihza. Itulah para jawara putaran pertama. (bangve)


 

# TAGS : Kejurnas grasstrack sirkuit Bukit Asam Muara Enim Sumsel Babe Motor Sport