Geber Yamaha YZF-R6, Galang Hendra Pratama Jalani Debut Pertama WorldSSP Di Seri Australia
Geber Yamaha YZF-R6, Galang Hendra Pratama Siap Jalani Debut Pertama Di Seri Australia (ist).
.

Geber Yamaha YZF-R6, Galang Hendra Pratama Jalani Debut Pertama WorldSSP Di Seri Australia

motorinanews, Jakarta – Pekan lalu, 29 Februari - 1 Maret 2020, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama telah menjalani kompetisi balap dunia World Supersport Championship (WorldSSP 600) di sirkuit Phillip Island, Australia.

Galang Hendra Pratama satu-satunya pembalap Indonesia yang bersaing di balapan dunia bergengsi tersebut, Motorinalovers.

Pembalap asal Yogyakarta ini, juga menjadi catatan baru dalam karir balapnya, karena akan menjalani debut pertamanya dengan bendera tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol.

Galang Hendra telah mempersiapkan mental dan fisiknya untuk menghadapi tantangan di seri 1 WorldSSP ini. Bulan januari lalu dia telah menjalani latihan pra musim di sirkuit Almeria dan Jerez sebagai bagian dari persiapan dan adaptasi untuk menghadapi WorldSSP 600. 

Lalu sebulan berselang Galang Hendra memastikan dirinya untuk siap bertarung dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri perdana di Phillip Island.

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6,” papar pembalap usia 20 tahun ini.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memberikan dukungan terhadap Galang Hendra Pratama yang akan berkiprah di ajang WorldSSP 600.

“Selamat berprestasi untuk Galang Hendra yang tahun ini kembali berkompetisi di kejuaraan balap motor tingkat dunia yaitu World Supersport 600. IMI menyampaikan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, dimana hal ini merupakan salah satu wujud program pembinaan kepada para pembalap di Indonesia yang dilakukan secara konsisten oleh Yamaha Indonesia.

Semoga Galang Hendra dapat cepat  beradaptasi dan terus termotivasi dalam meningkatkan prestasinya untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas Balap Motor dunia,” ungkap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat.

Mari kita dukung perjuangan Galang Hendra Pratama dalam WorldSSP Australia, hingga dapat meraih hasil terbaik demi mewujudkan “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. (Banar)

# TAGS : Galang Hendra Pratama World Supersport Championship (WorldSSP 600) Yamaha Racing Indonesia (YRI) Phillip Island Australia