YCR 2020 Seri Pertama, Boyolali: Balap Aerox Makin Menggeliat, Kelas YCR9 Paling Banyak Peserta
Balap Aerox Makin menggeliat, kelas YCR9 paling banyak peserta (ist).
.

YCR 2020 Seri Pertama, Boyolali: Balap Aerox Makin Menggeliat, Kelas YCR9 Paling Banyak Peserta

motorinanews, Boyolali – Total ada 198 starter yang ikut meramaikan seri pertama Yamaha Cup Race (YCR) 2020 di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah, minggu lalu (29 Feb – 01 maret 2020).

Ratusan starter ini berkompetisi dalam 13 kelas yang dilombakan dalam hajatan YCR 2020 Boyolali yang notabene sudah memasuki tahun ke-31, dalam penyelenggaraan.

Kelas YCR9 (Moped 2 Tak 116 cc Std Open) menjadi kategori yang paling banyak pesertanya, yaitu 27 starter. Ini kategori yang mempertarungkan motor bakar 2 langkah.

Sedangkan kategori pembinaan pemula (YCR2) ataupun rookie (YCR3) diramaikan total 40 starter. Demikian sebagai bukti konsistensi animo para pembalap untuk turut-serta dalam balapan one make race yang tertua di Tanah Air ini.

Tidak kalah menarik adalah kelas khusus dengan pacuan matik Yamaha Aerox 155 yang semakin menggeliat. Dalam hal ini, terdapat dua kelas, yaitu; YCR10 (Aerox 155 Std Open) dan YCR13 (Aerox 155 SMK). Masing-masing kelas diikuti 11 dan 16 pembalap.

Para pembalap kelas matik Aerox tertantang untuk membesut matik sporty berkapasitas 155 cc tersebut pada lintasan permanen.

Aerox 155 terbukti nyata begitu agresif saat momen masuk ataupun keluar tikungan, juga akselerasi yang responsif karena didukung unsur aerodinamika yang membuat pengendara merasa nyaman.

“Di hari Sabtu (29/02), walaupun hanya sesi latihan dan kualifikasi, namun penonton sudah mulai memadati tribun dan area pinggir lintasan sirkuit gokart Boyolali. Meskipun sempat diguyur hujan cukup deras, mereka begitu antusias menyaksikan. Oh ya, selain tontonan balap yang atraktif, juga tersedia berbagai macam hiburan menarik dan penawaran menarik pada booth sponsor,” ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hujan yang mengguyur trek sepanjang 1,279 Km tersebut tidak membuat surut semangat para pembalap. Justru mereka menjadi tertantang.

Yoga Adi Pratama (Yamaha Akai Jaya) terbukti menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi kelas paling bergengsi YCR1 (Expert).

Beda tipis 0,091 detik dari M Murobbil Vitoni (Yamaha Bahtera Racing) yang notabene baru naik seeded musim 2020 ini.

“Lintasan memang basah karena hujan cukup deras, jadi harus konsisten pada racing line dan fokus dalam mengendalikan motor,” tukas Yoga Adi Pratama yang dikawal mekanik asal Sleman, Yogyakarta, Yogi MBKW2.

Adapun kesuksesan dari pelaksanaan YCR 2020 Boyolali ini didukung oleh beberapa sponsor terkait seperti Yamalube, Idemitsu, NGK, KYB, IRC dan Pirelli. (Banar)

# TAGS : Yamaha Cup Race (YCR) 2020 Boyolali Jawa Tengah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin