YCR 2020 Seri 1: Ribuan Warga Boyolali Tumpah Ruah Padati Hajatan Balap Motor Yang Sudah Berlangsung 31 Tahun
YCR 2020 Seri 1: Ribuan Warga Boyolali Tumpah Ruah Padati Hajatan Balap Motor Yang Sudah Berlangsung 31 Tahun (ist).
.

YCR 2020 Seri 1: Ribuan Warga Boyolali Tumpah Ruah Padati Hajatan Balap Motor Yang Sudah Berlangsung 31 Tahun

motorinanews, Boyolali - Hajatan balap motor paling bergengsi dan paling tua di Indonesia, yaitu Yamaha Cup Race 2020  (YCR 2020) berjalan lancar dan sukses di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (29/02-01/03).

Tak hanya animo peserta balap yang spesial hingga mencapai 198 starter, namun antusias warga Boyolali, Jateng dan sekitarnya sangat tinggi untuk menikmati tontonan balap YCR 2020 seri perdana, yang sudah masuk tahun ke-31 ini.

Terpantau, penonton tumpah ruah memadati berbagai area sirkuit yang memiliki panjang sekitar 1,3 km. Baik dari pinggir trek ataupun dari permukaan atas di sebelah utara lintasan.

Para warga Boyolali dan sekitarnya sangat menikmati jalannya race YCR 2020 Boyolali, yang notabene menampilkan para pembalap nasional terbaik, termasuk kelas-kelas yang bernuansa pembinaan.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) konsisten melakukan pembinaan rider sejak dini ini, melalui hajatan Yamaha Cup Race.

“Yamaha Cup Race 2020 sudah genap berusia 31 tahun. Ini sesuai komitmen yamaha dalam menyelenggarakan olahraga balap motor yang bertujuan mencari dan memfasilitasi pembalap-pembalap muda berbakat di Indonesia menuju kejuaraan dunia,” ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Masih kata M. Abidin. “Kami akan membawa pembalap muda berbakat dan tim yang profesional bertarung di tingkat dunia seperti Galang Hendra yang berlaga di kejuaraan dunia WorldSSP600 dan salah satunya pemuda asal Ampel Boyolali yaitu Wahyu Nugroho yang sekarang berlaga di kejuaraan Asia Road Racing Championship bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)”.

Dalam YCR 2020 Boyolali terlihat beberapa talenta belia yang terus diasah skillnya menjadi lebih baik. Diantaranya; MK Ramadipa asal Yogyakarta yang berusia 11 tahun ataupun Abimanyu Fermadi yang masih berumur 7 tahun.

Sedangkan peserta kelas Rookie (YCR3) yang mendapatkan kesempatan untuk dapat bertarung di Yamaha Sunday Race pada kelas All New R15 Junior Pro yaitu; Suyit Roykies dan Benaya Farel.

“Tahun ini Yamaha Cup Race akan digelar di 6 kota. Dengan sportivitas dan profesionalisme, maka kami mengajak segenap jajaran yang hadir di dalam yamaha cup race ini untuk memberikan dukungan terhadap dunia balap Indonesia,” pungkas M. Abidin. (Banar)

# TAGS : PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yamaha Cup Race (YCR 2020) Boyolali M Abidin