ARRC 2020 Sepang: Pembalap Rookie YRI Ini Tunjukkan Taji di Kelas AP250
Pembalap Rookie YRI Tunjukkan Taji, Berhasil Duduki Klasemen 3 AP250 ARRC 2020 (ist).
.

ARRC 2020 Sepang: Pembalap Rookie YRI Ini Tunjukkan Taji di Kelas AP250

motorinanews, Sepang – Wajib diacungi jempol Gengs, pembalap muda binaan Yamaha Indonesia (YRI), Wahyu Nugroho yang berstatus rookie atau pendatang baru di Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) kelas Asia Production 250 (AP250), menunjukkan konsistensinya.

Menunggangi Yamaha YZF-R25, Pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah ini dengan cepat beradaptasi mengikuti ritme balapan dan mampu bersaing dengan para seniornya.

Alhasli Wahyu Nugroho berhasil finish ke-4 di race 2 dan mengulang hasil di race 1 yang juga finish posisi ke-4.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Sejak awal balap saya berusaha untuk selalu fight di depan dan berusaha untuk tetap bersama rombongan. Hasilnya, saya kembali mendapat posisi 4, saya akan mempertahankan hasil positif ini,” terang Wahyu Nugroho.

Sedangkan rekan satu tim Wahyu Nugroho di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Anggi Setiawan finish ke-6 di race ke-2 AP250, sebelumnya di race pertama ada di posisi ke-11. Jadi ada peningkatan hasil dari rider asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut.

“Jalannya race 2 berjalan cukup sengit, rombongan bertarung untuk mendapatkan posisi 5 besar namun saya tidak beruntung setelah tikungan terakhir. Saya harus puas berada di posisi ke-6,” tukas Anggi Setiawan yang ada di urutan ke-9 dalam klasemen sementara AP250.

Dalam kejuaraan tim AP250 sementara, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ada di peringkat ke-3. Pencapaian yang patut dibanggakan dan menjadi motivasi kuat untuk lebih baik di seri selanjutnya. (Banar)

# TAGS : ARRC 2020 Sepang Yamaha Indonesia (YRI) Wahyu Nugroho Klasemen