Berikut Beberapa Alasan Kenapa Jas Hujan Model Ponco Tidak Direkomendasikan
Berikut Beberapa Alasan Kenapa Jas Hujan Model Ponco Tidak Direkomendasikan (ist).
.

Berikut Beberapa Alasan Kenapa Jas Hujan Model Ponco Tidak Direkomendasikan

motorinanews, Jakarta – Musim hujan seperti saat ini, pastinya Motorinalovers selalu bawa jas hujan untuk antisipasi kehujanan di tengah perjalanan.

Namun yang jadi pertanyaan, jas hujan model apa yang biasa Motorinalovers pakai selama ini, jas hujan model setelan atau jas hujan ponco? Kalo yang diguanakan selama ini adalah jas hujan model ponco, sebaiknya segera ganti dengan yang model setelan.

Kenapa? Jas hujan model ponco tidak direkomendasikan karena sangat berbahaya dan berpotensi bikin celaka, saat digunakan.

Berikut beberapa alasan kenapa jas hujan model ponco tidak direkomendasikan, dilansir dari laman website Wahana Honda;

Desain terlalu lebar

Dibandingkaan dengan jas hujan model setelan, jas hujan model ponco memiliki desain lebih lebar. Karena hal tersebut, jas hujan model ponco ini rawan nyangkut dan nyelip ke roda belakang. Ujung kecelakaan eggak bisa dihindarkan.

Makin basah

Jas hujan model ponco desainnya memang lebih lebar, namun bukan berarti lebih baik dalam menghalau hujan. Pasalnya jas hujan model ponco ini seperti kantong tanpa ujung, enggak ada kancing atau resleting sebagai perekat.

Alhasil berpotensi malah makin basah kuyup, karena banyak celah bagi air hujan untuk menerabas masuk.

Mengganggu keseimbangan

Pastinya Motorinalovers pernah merasakan jas hujan ponco yang digunakan, menggembung waktu dipakai menerjang hujan. Kondisi ini bisa terjadi akibat angin yang masuk, karena banyak celah di jas hujan.

Kalau sudah begini, keseimbangan Motorinalovers waktu lagi naik motor, bisa berkurang. Pastinya juga sangat berbahaya Gengs.

Mengurangi konsentrasi

Jas hujan model ponco bisa jadi tempayan dadakan waktu dipakai hujan-hujanan, terutama saat membesut motor matk. Bagian depan jas hujan model ponco ini, bisa menampung air hujan.

Kalo sudah begini, konsentrasi Motorinalovers pastinya berkurang lantaran malah sibuk menyingkirkan air di tempayan dadakan tersebut. Semakin engggak konsentrasi, semakin berisiko di jalanan.

Nah, sudah tahu kan Gengs, kenapa jas hujan model ponco tidak direkomendasikan? Tentunya sangat berbahaya dan berpotensi bikin celaka. Kalau masih menyimpan jas hujan model ponco, sebaiknya dipensiunkan saja. (Banar)

# TAGS : Jas hujan rain coat jas hujan ponco bahaya