Tips Pasang Parking Brake Lock Yamaha NMAX
Tips Pasang Parking Brake Lock Yamaha NMAX (Banar).
.

Tips Pasang Parking Brake Lock Yamaha NMAX

motorinanews, Tangerang – Sudah sejak lahir, Yamaha NMAX tidak dilengkapi fitur parking brake lock atau bahasa kerennya pengunci  rem, seperti pada beberapa Mio series.

Namun NMAX Lovers enggak usah sedik dan berkecil hati cuma gara-gara hal ini. Pasalnya peranti ini juga bisa diaplikasi pada Yamaha NMAX kesayangan loe, seperti yang sudah dilakukan Muhammad Zaki, empunya bengkel Jack Ass Custom.

“Fungsi utama parking brake lock  adalah untuk mengunci rem motor saat terparkir, mirip rem tangan pada mobil,” Muhammad Zaki.

Nah, kalo Motorinalovers pengin aplikasi peranti ini, part utama yang mesti ditebus adalah handel rem belakang Mio Soul GT atau X-Ride.

“Bentuknya sama persis, cuma beda warna. Kalo bawaan Soul GT warnanya silver, sedangkan X-Ride berkelir hitam, yang artinya sama dengan handel rem bawaan NMAX,” tutur pria akrab disapa Jacky.

Tertarik pasang parking brake lock ini di Yamaha NMAX kesayangan loe, Gengs? Pria ngepos di Jl. Doctor Mangun Kusumo No.5 (Jl. H. Mencong), Ciledug, Tangerang ini kasih banderol Rp 100 ribu, sudah terima beres. Pengerjaan kurang lebih 30 menit. (Banar)

Berikut detail cara pemasangan parking brake lock;

1. Tebus Tuas rem belakang X-Ride yang isinya sudah lengkap dengan penguncinya. Dilanjutkan bongkar tuas rem orisinal NMAX sebelah kiri.

2. Langkah berikutnya, tuas rem X-Ride yang sudah di tebus dicustom pakai gerinda, pada bagian ujung. Disesuaikan dengan bentuk tuas rem orisinal NMAX.

3. Kemudian custom penguncinya, disesuaikan dengan dudukan baut pengikat di master rem.

4. Selanjutnya tinggal pasang tuas rem yang sudah dicustom dengan posisi sama persis tuas rem orisinalnya

5. “Terakhir, tinggal pasang pengunci tuas rem yang sudah dicustom, dari sisi bawah. Dikencangkan pakai obeng T ukuran 10 mm,” tutup Jacky.

Jack Ass Custom: 0819-99963353

# TAGS : Yamaha NMAX parking brake lock Jacky Jack Ass Custom