Mumpung Di Rumah Aja, Jangan Lupa Cek Radiator
Mumpung Di Rumah Aja, Jangan Lupa Cek Radiator (Banar).
.

Mumpung Di Rumah Aja, Jangan Lupa Cek Radiator

motorinanews, Jakarta – Radiator merupakan salah satu komponen penting pada besutan agar suhu mesin dan performanya terjaga. Namun sayangnya untuk perawatan peranti satu ini, sering dilupakan oleh pemiliknya, Gengs.

Nah, mumpung Motorinalovers di rumah aja, jangan lupa cek radiator tunggangan kesayangannya ya Gengs. Dilansir dari website Wahana Honda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada radiator nih Gengs, diantaranya :

Cek kondisi cairan radiator

Apabila cairan radiator berkurang segera ditambah, namun untuk lebih bagusnya lagi dikuras. Tapi ingat, jangan memasukkan cairan pendingin hingga penuh, agar ada ruang hampa yang menjadi sirkulasi udara panas.

Cek selang radiator

Perikas selang radiator, apakah masih dalam kondisi baik atau sudah terjadi kerusakan, apabila sudah terjadi kerusakan langsung diganti dengan yang baru agar berfungsi kembali dengan baik.

Periksa kipas radiator

Bila kipas radiator sudah kotor, harus dibersihkan. Jangan lupa periksa kondisinya masih berfungsi denga normal atau tidak.

Cek dinamo kipas

Khusus besutan yang radiatornya dilengkapi dinamo kipas, jangan lupa cek kondisi dinamo kipasnya ya Gengs. Hal ini untuk memastikan kipas radiator bisa bekerja maksimal.

Nah beberapa pengeceka sederhana di atas, bisa dilakukan sendiri oleh Motorinalovers saat di rumah aja. Oh ya Gengs, lebih bagus lagi, pengecekan dilakukan satu sampai dua minggu sekali. (Banar)

# TAGS : Di Rumah Aja Cek radiator cairan radiator servis radiator