Gara-Gara Virus 19, Dorna Pertimbangkan MotoGP Jerez Tanpa Penonton
Dorna Pertimbangkan MotoGP Jerez Tanpa Penonton (ist).
.

Gara-Gara Virus 19, Dorna Pertimbangkan MotoGP Jerez Tanpa Penonton

motorinanews, Jerez - Virus corona yang melanda di berbagai negara, membuat jadwal balapan MotoGP 2020 kusut alias  berantakan, Gengs.

MotoGP Jerez yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 3 Mei 2020 mendatang, juga terancam.

Bila penyebaran virus ini enggak bisa dihentikan, ada kemungkinan MotoGP Jerez ditunda seperti MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina.

Sisi lain, Dorna Sports dikabarkan mencari solusi terbaik. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyebut ada kemungkinan balapan akan digelar tanpa penonton.

"Kami akan mencoba melakukan semuanya seperti biasa yang kami bisa. Tetapi jika kondisi otoritas setempat meminta balapan digelar tanpa penonton, kami akan memikirkan itu bersama promotor lokal," kata Ezpeleta yang dikutip dari GPOne.

Sejauh ini, lanjutnya, pemerintah setempat belum memberikan tanda-tanda buruk. Dorna pun terus berkomunikasi dengan otoritas di Jerez, terkait penyelenggaraan MotoGP di sana.

Sebelumnya, ada empat seri MotoGP 2020 yang mengalami perubahan karena virus ini. MotoGP Qatar hanya memperlombakan kelas Moto2 dan Moto3 ,sedangkan MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina, jadwalnya berubah rencana akan digelar sebelum gelaran MotoGP Valencia.

"Sejauh ini ok, tak ada masalah. Namun, tentunya kami akan melihat situasi ke depannya," imbuh Ezpeleta. (Banar)

# TAGS : MotoGP Jerez Dorna Carmelo Ezpeleta