Jorge Lorenzo: Ban Depan Michelin Berbahaya
.
.

Jorge Lorenzo: Ban Depan Michelin Berbahaya

motorinanews - Menghadapi MotoGP 2016, juara dunia Jorge Lorenzo optimis dapat kembali mengulangi prestasi yang sama tahun ini, sekaligus meredam ambisi Honda dan Marquez.

“Perlu dicatat sejak tahun 2010, saya satu-satunya pembalap yang bisa mematahkan dominasi Honda. Tahun 2012 saya mengalahkan Casey Stoner dan tahun 2015 saya mengalahkan Marc Marquez. Meski tidak mudah, kami berhasil melakukannya,” kata Jorge Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Crash.net, Selasa (19/1).

“Kami dapat melakukannya bersama Yamaha, dan saya merasa dapat mengulanginya lagi sebagai pembalap. Tidak ada alasan kami tidak bisa mengulanginya lagi pada tahun 2016 dan 2017.”

Optimisme pembalap berusia 28 tahun ini semakin tinggi manakala sejumlah sponsor telah menyatakan komitmen untuk memberikan dukungan. Plus, upayanya untuk mendapat kepastian di Yamaha, seiring kontraknya yang berakhir pada akhir tahun ini.

Untuk mewujudkan ambisinya, Jorge Lorenzo telah meningkatkan metode latihannya termasuk menggandeng pelatih untuk lebih siap menghadapi seri pertama di Qatar.

“Balapan tahun ini akan berjalan lebih sulit dan teknikal, karena lebih sedikit bantuan dari sistem elektronik. Pembalap harus lebih bisa memainkan gas khususnya di tikungan, agar bisa tetap tampil lebih agresif. “

Selain faktor elektronik, Jorge Lorenzo berpendapat tantangan terbesar lain datang dari ban depan Michelin yang berpotensi menciptakan yang lebih banyak dibanding tahun 2015.

# TAGS : ban motogp 2016 kelemahan ban motogp 2016 target jorge lorenzo motogp 2016