Modifikasi Honda GL-100 Jadi Chooper OldSkoll Classic
.
.

Modifikasi Honda GL-100 Jadi Chooper OldSkoll Classic

motorinanews (Depok) - Menunggangi motor modifikasi bergaya chooper umumnya identik dengan biker dengan bertubuh atletis. Pasalnya mengendarai motor model seperti ini jika belum terbiasa akan terasa ada beban tambahan pada dada, bahu, dan lengan. Dengan kata lain, seperti melakukan aktivitas fitness di atas roda yang bergerak.

Sang builder Bro Aboet dari workshop Ride & Bike di bilangan Tanah Baru, Depok, pun menyadari keinginan konsumennya kali ini. Alhasil dibutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk mengubah tampilan Honda GL-100 tahun 1980 ini menjadi Chooper OldSkoll Classic.

Di tahap awal, rangka standar diganti dengan chassis dengan model lengan (arm) segitiga. Menyusul gelombang perubahan drastic, mulai dari sosok tangki, setang, dua jepitan segitiga sokbreker depan, tabung komponen kelistrikan, hingga desain knalpot semuanya baru dibuat costum R & B. Untuk lapisan luar bodi, kaki-kaki, dan mesin, bro Aboet mengusung konsep chrome dan air brush sebagai solusi penyelesaian.

“Bagian tabung pada chassis depan itu gunanya untuk menyimpan komponen kelistrikan seperti koil, CDI, dan kiprok. Biar terkesan rapih,” terang bro Aboet. Sistem kelistrikan sendiri diubah dari standar menggunakan platina ke CDI, dengan pulser dalam costum biar mengejar kerapihan.

Bagian dapur pacu tidak luput dari perubahan. Aboet mem-bore up mesin guna memasang seher comotan dari Honda GL-Pro. Komponen karburator juga diadopsi dari GL-Pro.

Sentuhan akhir pada sektor kaki-kaki menyempurnakan realisasi tema. Untuk roda depan, dipasang ban Swallow 400-18, serta tromol dan velg yang diadopsi dari Yamaha Scorpio. Sokbreker depan menggunakan asupan komponen Honda Tiger, sementara kaliper rem diadopsi dari Yamaha Scorpio.

Di roda belakang, bro Aboet memilih penggunaan velg costum dengan lebar 6-inchi yang dibalut ban Dunlop ukuran 180/60R16. Sementara sokbreker belakang diadopsi dari Honda CB400, serta rem cakram dari Suzuki Satria Fu.

Wuidih, serem...

Rider & Bike Depok
Jl. Tanah Baru Raya No. 72 - Depok
No. HP : 0811 805 600 ( Bro Aboet)

# TAGS : modifikasi chopper depok modifikator chopper depok chopper custom depk ride & bike depok bro abo