Bunda Lala Byonic Nasional: Ibu Negara Dari Jombang
“Jangan lupa untuk selalu bisa saling menghargai sesama pengendara kendaraan bermotor.” (Bunda L.
.

Bunda Lala Byonic Nasional: Ibu Negara Dari Jombang

motorinanews – “Bahagia jangan sampai dilupakan. Itu yang membuat kita semangat,” kata Islamiati, lady biker asal Jombang.

Islamiati? “Itu nama asli orang Jombang, tempatnya Gus Dur juga,” kata Bunda Lala Byonic Nasional. Oh, Bunda Lala Byonic Nasional, toh? Yup, nama terakhir disebut sudah menjadi ikon di kalangan komunitas penunggang Yamaha Byson di Indonesia.

Meski sudah berusia 45 tahun, keberaniannya untuk touring sendiri keliling Indonesia membuat ia juga dijuluki Ibu Negara Byonic (Byson Yamaha Owner Indonesia Club).

Di tahun 2016, sejumlah perjalanan touring telah diagendakan. “Saya ingin turut mengkampanyekan safety riding untuk setiap pengendara sepeda motor dan melakukan kegiatan sosial,” ungkap Islamiati, eh, Bunda Lala Byonic Nasional.

Di tahun 2015, Bunda Lala Byonic Nasional setidaknya sudah melakukan solo touring hingga Titik Nol Indonesia di Sabang. Buatnya, setiap aksi solo touring selalu bisa menghadirkan arti baru dari kata perjalanan dan persahabatan.

Soal ketahanan fisik, Bunda Lala Byonic Nasional selalu menjaga kebugaran dengan rajin nge-gym, Bro Sis. Demikian pula, persiapan saat menjalani touring selalu lengkap standar safety riding mulai dari perlindungan kepada sampai kaki.

“Jangan lupa untuk selalu bisa saling menghargai sesama pengendara kendaraan bermotor,” imbuhnya.

Jelang tutup tahun 2014, Bunda Lala Byonic Nasional ternyata touring tidak lagi sendiri. Ia datang ke Jogja dan berfoto di monumen Tugu dengan seorang brondong muda. Eits, jangan keburu berkesimpulan dulu.

“Hehe..., itu anaknya bunda. Dia ingin ikut touring ke Jogja,” kata Bunda Lala Byonic Nasional.

“Lalu kapan touring ke hatiku, Bunda?” kelakar Bro Kurnia Nur, salah satu penggemar Bunda Lala Byonic Nasional di jejaring sosial.

 

# TAGS : bunda lala byonic nasional byonic jombang komunitas yamaha byson